Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Resmi Beroperasi.

Gedung layanan perpustakaan daerah provinsi Sulawesi Barat diresmikan hari ini tanggal 20 November 2023, kegiatan dihadiri oleh kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, PJ gubernur provinsi Sulawesi Barat, ketua DPRD Prov. Sulbar, perkopimda, sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Barat, para pimpinan Opd dan para Kepala perpustakaan Kabupaten.

Hadirnya gedung layanan perpustakaan diharapkan mampu bertransformasi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sebagai ruang terbuka publik dalam mengakses informasi, menjadi pusat kegiatan dalam peningkatan ilmu dan keterampilan untuk mencerdaskan masyarakat Sulawesi Barat.

Salah satu upaya untuk promosi pemberdayakan perpustakaan DPKD PROV Sulbar telah melaksanakan kegiatan lomba sebagai rangkaian kegiatan peresmian gedung layanan, diantaranya Lomba Mewarnai tingkat TK, Lomba bertutur tingkat SD sederajat, lomba drama tingkat SMA sederajat, lomba vocal group tingkat SMP sederajat dan lomba vidio kreatif untuk umum.

Selain lomba, DPKD PROV Sulbar bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI juga mengadakan Talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat dengan tema literasi untuk kesejahteraan, yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya literasi dalam meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Literasi bukan hanya kemampuan membaca dan menulis, tetapi Juga pemahaman tentang informasi dan pengetahuan untuk mampu berkarya dan berinovasi menuju masyarakat sejahtera. Sebagai narasumber pada acara talk show hadir pak deni Kurniadi dari Perpustakaan Nasional RI, ketua DPRD provinsi Sulawesi Barat, sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Barat, dan koordinator penggiat literasi Kabupaten Mamuju.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X